Senin, 18 Oktober 2010

Sistem Informasi Akuntansi

Sistem Informasi Akuntansi

1). Ketika anda ke bioskop, anda membeli tiket yang sudah diberi nomor dari loket atau kasir, tiket tersebut kemudian diberikan ke orang lain di pintu masuk bioskop. Ketidak teraturan jenis apa yang ingin dihindari oleh bioskop ? pengendalian apa yang digunakannya untuk menghindari ketidak teratuan tersebut ? Resiko dan Pajanan apa yang dapat di identifikasi ?

Jawaban:
jika subjek nya adalah calo,diharapkan pengelola bioskop menyediakan keamanan yang ketat diloket atau pintu masuk.seperti saya pernah melihat pertandingan futsal,selain menunjukan tiket orang yang datang juga diberi cap untuk masuk.Dan juga seharusnya bioskop harus membatasi pembelian tiket setiap orang yang membeli atau pihak bioskop dapat menambah gedung untuk menambah daya tampung konsumen yang ingin nonton.
Resiko yang dapat diidentifikasi adalah dengan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,yang seharusnya pihak bioskop dapat melakukan pelayanan yang baik kepada konsumen agar konsumen tidak lari pergi ke bioskop lain,yang dikarenakan tiket mahal oleh karena calo atau gedung yang tidak menampung banyaknya konsumen.
Pajanan nya adalah jika konsumen mengeluh dengan kenyamanan bioskop bisa-bisa konsumen tidak lagi menonton bioskop ke tempat pengelola bioskop


2). Pembagian tugas secara efektif kadang-kadang tidak layak secara ekonomis pada bisnis kecil. Berikan pendapat anda tentang pernyataan tersebut . . .

Jawaban:
Pada kasus ini dapat didefinisikan bahwa bisnis kecil merupakan usaha non formal yang biasanya anggota dan cara pengelolaannya bersifat kekeluargaan. pembagian tugas ini sudah efektif tetapi kurang ekonomis karena usaha ini terlalu banyak memperkerjakan banyak orang ,agar terlihat lebih ekonomis kita dapat menggunakan cara rangkap kerja.
share on facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

karir Ronaldinho berakhir ??

Bookmark and Share

CR9 & kaka' menangkan el real

Bookmark and Share